Cara Memilih Digital Marketing Agency Terbaik

Memilih digital marketing agency Bali tidaklah mudah, terutama mengingat banyaknya agensi yang ada di luar sana. Apakah Anda langsung memilih yang murah? Mungkin memilih agensi dengan pengalaman bertahun-tahun? Kami percaya bahwa ada 6 faktor utama yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih agen pemasaran digital yang cocok untuk bisnis dan tujuan bisnis Anda.

1. Testimonial, Review, Studi Kasus

Banyak agensi di luar sana yang mengklaim bahwa mereka ahli dalam hal pemasaran digital. Namun, penting untuk selalu memeriksa pengalaman mereka. Anda perlu memeriksa studi kasus mereka untuk melihat pekerjaan yang telah mereka lakukan sebelumnya. Dalam studi kasus mereka, Anda seharusnya bisa melihat hasilnya. Berapa keuntungan keseluruhan yang dicapai? Berapa pertumbuhan pengunjung? Dengan cara ini, Anda dapat melihat hasil apa yang dapat Anda harapkan dari agensi tersebut. Selanjutnya, Anda harus bisa melihat testimoni dan review dari klien mereka sebelumnya.

2. Keterbukaan dan Kejujuran

Kebanyakan orang mengetahui keputusan tersebut tepat setelah mereka diperkenalkan kepada anggota tim agensi pemasaran digital. Salah satu faktor terpenting yang harus Anda amati adalah seberapa terbuka, jujur, dan dapat dipercaya mereka ketika berkomunikasi dengan Anda. Salah satu tanda yang jelas dari tingkat kepercayaan suatu agensi adalah kemampuan untuk menetapkan ekspektasi yang realistis dengan memberi tahu Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasilnya dan memperkirakan seberapa besar hasil yang dapat mereka berikan untuk Anda.

3. Keterampilan Komunikasi

Mengevaluasi keterampilan komunikasi lembaga juga penting. Mengapa? Karena ‘komunikasi’ selalu menjadi pusat pemasaran digital dan cara mereka berkomunikasi dapat memberi Anda gambaran bagaimana kebutuhan bisnis Anda dapat dipenuhi. Anda dapat menganalisis keterampilan komunikasi mereka tidak hanya berdasarkan email mereka tetapi juga saluran yang berbeda seperti:

Situs Web: Analisis halaman web – Apakah setiap halaman dengan jelas mengomunikasikan apa yang dapat Anda peroleh dari halaman tersebut? Apakah mudah untuk bernavigasi dari satu halaman ke halaman lainnya?

Blog: Evaluasi kualitas konten yang mereka tawarkan seperti webinar, e-book, artikel, infografis, dll.

Media Sosial: Pantau jenis postingan yang mereka terbitkan, cara mereka berinteraksi dengan pengikutnya, dll.

4. Inovasi

Anda juga ingin bekerja sama dengan perusahaan yang mengetahui dan memahami tren terkini di dunia pemasaran digital. Apakah mereka mengintegrasikan teknologi terbaru dan alat pemasaran digital yang ada? Apakah mereka berpikir out of the box? Digital Marketing Agency Jakarta yang harus Anda pilih harus cukup fleksibel untuk melakukan perubahan yang diperlukan jika diperlukan.

5. Kenali Orang-Orang yang Akan Bekerja Dengan Anda

 
Semua orang ingin bekerja dengan agen pemasaran yang dikelola oleh orang-orang yang akan membantu Anda mencapai tujuan dan sasaran Anda. Kunjungi situs web agensi untuk mengetahui lebih lanjut tentang anggota tim dan keahlian mereka. Jangan lupa bahwa di balik setiap strategi pemasaran, ada tim yang terdiri dari orang-orang yang menciptakan apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

6. Pastikan Mereka Memahami Tujuan Anda dengan Jelas

Keputusan Anda pada dasarnya akan dipandu oleh tujuan bisnis dan anggaran Anda. Agensi yang Anda pilih harus memahami strategi terbaik untuk tujuan Anda dan memastikan bahwa hal tersebut dapat dicapai sesuai anggaran Anda. Agensi digital yang baik bahkan mungkin mendorong Anda untuk menetapkan tujuan yang lebih spesifik dan/atau lebih terkait dengan profitabilitas dan pertumbuhan.