Peringkat Kampus Swasta Terbaik Di Indonesia Pada 2024

Unipma Kami memiliki daftar beberapa perguruan tinggi atau universitas swasta terbaik di Indonesia berdasarkan webometrics di 2024. Universitas Telkom masih berada di posisi teratas dari tahun ke tahun.
Webometrics ini tidak sembarangan memberi peringkat ke universitas atau perguruan tinggi, webometrics sendiri menilai universitas itu dari 3 penilaian, yaitu : visibility (visibilitas), transparency (transparansi atau keterbukaan) dan excellence (keunggulan).

Beberapa Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 

Dikutip dari laman resmi webometrics, ada kurang lebih 3500 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia yang masuk daftar webometrics di 2024. Inilah beberapa perguruan tinggi swasta terbaik : 

Universitas Telkom

Telkom university masih menjadi universitas swasta terbaik dari tahun ke tahun menurut webometrics yang memiliki peringkat 11 di Indonesia dan peringkat 1.206 untuk di dunia.

Universitas Binus Nusantara

Universitas binus nusantara menjadi perguruan tinggi swasta terbaik yang menyusul telkom dan meraih peringkat kedua menurut webometrics di 2024, sementara BINUS ini menduduki peringkat 13 di Indonesia dan 1.429 untuk di dunia.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas muhammadiyah yogyakarta adalah perguruan tinggi swasta terbaik yang menduduki peringkat ketiga. Universitas muhammadiyah Yogyakarta ini menduduki peringkat ke 18 di Indonesia dan menduduki posisi 1.873 di dunia.

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas muhammadiyah Malang berhasil menempati kedudukan keempat sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, Universitas muhammadiyah malang ini menduduki peringkat 22 untuk di indonesia dan menduduki peringkat 2.266 di dunia.

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas muhammadiyah surakarta menjadi perguruan tinggi swasta yang menduduki peringkat kelima, menempati peringkat 28 di Indonesia dan peringkat 2.669 di dunia.

Universitas Gunadarma

Perguruan tinggi swasta yang terletak di Depok ini menjadi perguruan tinggi swasta yang menduduki peringkat keenam, untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 34 dan menduduki peringkat 3.061 di Dunia.

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Universitas yang terletak di daerah Jawa timur ini menduduki peringkat ketujuh. Unusa ini berada di peringkat ke 35 di Indonesia sedangkan di posisi dunia Unasa ini berada di posisi 3.068

Itulah beberapa universitas atau perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia, dan masih banyak lagi perguruan tinggi swasta lainnya, namun kami disini hanya memberi contoh beberapa perguruan tinggi swasta terbaik yang ada dan bukan berarti universitas yang tidak kami sebutkan itu tidak baik buat kalian, terimakasih.